Cart
There are no products in your Cart.
Special Cart
There are no products in your Special Cart.
08/08/2017

Lipstick of The Day: The Balm Meet Matt(e) Hughes

Liquid lipstick.. oh liquid lipstick..

 

Sudah 2 tahun lebih trend produk makeup satu ini eksis di pasaran. Walau sudah ada trend lain seperti highlighter  dan  produk kecantikan bertemakan unicorn sekalipun, liquid lipstick masih bisa bertahan and keep going strong.

 

Nah, salah satu brand dengan liquid lipstick-nya yang mendapat sambutan hangat dari beauty enthusiast dan sukses bikin saya selalu bawa produknya (minimal 2 buah) di tas adalah The Balm Meet Matt(e) Hughes!

 

Dulu kalau ada orang yang nyebut merek The Balm, yang langsung muncul di otak saya itu adalah highlighter best seller-nya, yaitu Mary Lou Manizer. Sekarang? Ya Meet Matt(e) Hughes hehe. Nama produknya catchy dan tampilan packaging yang bagi saya cukup simple tapi tetap ada khasnya The Balm, bikin gemes juga karena ada gambar pria dan wanita lagi berduaan sambil minum 1 gelas berdua sambil bertatapan mesra, haha. Awal launching The Balm mengeluarkan 8 shades tapi karena produk ini laris manis, sekarang pun shadenya sudah bertambah banyak! Saat artikel ini ditulis, sudah ada 18 shade, dan tidak menutup kemungkinan bakal bertambah lagi. 

 

Tapi kali ini saya akan membahas tentang shade Trustyworthy, salah satu warna best seller dan warna yang wearable banget untuk dipakai sehari-hari. Trustworthy ini adalah warm nude brown yang cantik buat semua warna kulit. Nude brown-nya tuh pas banget buat saya, nggak pucat tapi nggak tua juga warnanya.

 thebalm

Alasan yang bikin saya salut sama The Balm, karena formulanya nggak bikin bibir kering, nggak lengket, dan nggak cracking juga. Teksturnya nyaman dioleskan ke bibir, nggak mudah ngegumpal dan aplikatornya yang berbentuk doe foot membuat penggunaan lebih presisi dan mudah.

 

thebalm

 

Warnanya juga pigmented, sekali oles sudah keluar dan untuk bibir saya, one dip sudah cukup untuk dipakai diseluruh bibir. Oia, warna bibir alami saya itu agak belang ya, makin ke luar makin gelap warnanya. Nah, karena Meet Matt(e) Hughes ini coverage-nya bagus, dia bisa nutup belangnya.

 

thebalm

Foto sengaja diambil di lighting yang berbeda untuk menunjukkan warnanya

 thebalm

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk ketahanan, menurut saya lumayan tahan lama. Kalau makan dan minumnya hanya yang ringan saja, bisa bertahan 4-5 jam tanpa touch up. Tapi kalau makan makanan yang lebih berat, berkuah atau berminyak, warnanya tentu bakal pudar, terutama bagian dalam bibir, tapi bagusnya nggak beleberan kemana-mana.

 swatch

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Oh ya, liquid lipstick ini juga memilik wangi mirip seperti permen karet Wrigley's Double Mint, makanya nggak heran sewaktu pertama dioleskan dibibir ada sensasi vanilla minty dan rasanya juga agak dingin-dingin gitu hehe. Buat kamu yang kurang suka yang minty seperti ini, tenang saja, sensasinya hanya sebentar kok, hanya sekitar 1 menitan. 

 

Overall, saya suka dengan keempat The Balm Meet Matt(e) Hughes ini. Semua warnanya cantik-cantik, kualitasnya OK dan harganya terjangkau untuk ukuran full size 7,4ml ( .25 FL OZ). Trus yang serunya juga ada versi mini set-nya yang berisi  6 mini liquid lipstick. Ada juga mini kit yang berisi  6 shade terbaru dan lagi diskon lho!. Pas banget buat kamu yang mau koleksi lipstik, nyobain banyak warna atau sharing sama teman. Masih galau beli full size tapi nggak mau beli mini kit? Tenang saja, di BeautyHaul juga tersedia satuan alias pecahan mini kitnya! Jadi bisa punya lipstik baru dan hemat juga kan ;)

 

Apakah kalian juga suka The Balm Meet Matt(E) Hughes? Atau ada liquid lipstick lainnya yang kalian penasaran review dan swatches-nya?  Yuk, sharing di kolom komentar :)

 

Related Article